Antisipasi Kelangkaan Gas 3KG Jelang Ramadhan, Pemkab Boalemo Gelar Sosialisasi

0
211

GP Boalemo – Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan pangkalan Gas LPG 3kg bersubsidi di kabupaten boalemo mendapat pembinaan dari pemerintah daerah tentang mekanisme penyaluran dan pendistribusian gas lpg 3kg. tercatat pangkalan yang ada di kabupaten boalemo mancapai 230 pangkalan, Kamis (08/04/2021).

Oleh sebab itu Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf Membuka Langsung sosialisasi tersebut, Dan menyampaikan kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan pengawasan pangkalan Lpg 3Kg bersubsidi di Kabupaten Boalemo sangat penting. sebab pada beberapa bulan terakhir ini sudah tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

“Beberapa bulan terakhir ini sudah tidak terlalu banyak keluhan ditingkat masyarakat, terkecuali beberapa lokasi yang disampaikan tadi dibanding dengan beberapa ataupun tahun-tahun yang lalu,” tutur Anas.

Anas juga mengatakan penyebab kurangnya keluhan dari masyarakat untuk gas Lpg 3Kg ini disebabkan dengan pelayanan dari pada agen tepat sasaran.

“Yang pertama kesadaran masyarakat pengguna elpiji 3Kg sudah semakin meningkat artinya masyarakat yang harusnya bukan pemakai juga makin menyadari, selanjutnya upaya-upaya dari pertamina maupun agen untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akan distribusi pengolaan dari pada gas tersebut, dan ini tentu peran sebagai agen yang mengatur gas 3Kg ini sehingga tepat sasaran,” katanya

Anas berharap dalam menjelang bulan suci Ramadhan ini pendistribuisian gas LPG betul-betul diperhatikan dan tepat sasaran, meskipun sambung anas pada hari-hari sebelumnya pernah mengalami penumpukan.

“Dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan ini kami berharap agar distribusi tetap dijaga seperti diluar Ramdhan jangan sampai terjadi penumpukan, dan tetap kita jaga komitmen kita untuk melayani masyarakat yang memang sudah terdaftar sebagai anggota dipangkalan kita,” harapnya

terakhir Dirinya menegaskan, agar tidak terjadi kelangkaan gas LPG ini tidak bisa lagi menambah anggota dipangkalan itu sendiri dan harus melayani sesuai pada juknisnya.

“tidak usah kita menambah-nambah anggota artinya keuntungan kita sudah dapat tetapi pahala juga kita dapat kalau benar-benar melaksanakan sesuai dengan juknis dan petunjuk yang ada,” tegasnya. (rls/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here