Darwis Moridu Sampaikan LPJ APBD 2019

0
272

GP Boalemo – DPRD Boalemo gelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan Panitia Khusus LHP dan LPJ tahun anggaran 2019 serta laporan panitia khusus terhadap pembahasan Ramperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2019, Senin (20/7).

Rapat kali ini dihadiri oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Pimpinan DPRD, Ketua Fraksi, Anggota DPRD, serta Pimpinan OPD yang berlangsung di Ruang Paripurna.

Dalam sambutanya, Bupati Boalemo, Darwis Moridu, mengucapkan apresiasi serta penghargaan atas dukungan serta kerja sama yang baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo terhadap setiap program yang di telah di laksanakan oleh pemerintah daerah sepanjang tahun 2019 demi kesejahteraan masyarakat Boalemo.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih terlaksananya pembahasan anggaran oleh tim anggaran oleh dewan perwakilan rakyat daerah hingga pada sidang paripurna ini, dan pemerintah daerah akan berupaya menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi atas rancangan peraturan daerah tentang pelaksanaan APBD tahun 2019 serta LHP BPK RI,” kata Darwis.

Darwis menjelaskan bahwa laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang wajib di sampaikan dihadapan sidang paripurna setelah berakhirnya tahun anggaran serta tindaklanjut penjabaran dari ketentuan undang-undang.

Olehnya, Darwis berharap agar kebersamaan dan keselarasan terus terjaga demi tercapainya pemerintahan yang kuat.

“Saya menghimbau kepada kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang akan kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam paripurna kali ini, dirangkaikan pula dengan Penandatanganan keputusan DPRD Boalemo tentang pelaksanaan Tindaklanjut laporan hasil pembahasan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2019 dan penandatanganan berita acara persetujuan bersama terhadap Ramperda tentang Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here