Demi Investasi Akhirat, Dinas Dukcapil Boalemo Satu-satunya Dinas yang Mendirikan Masjid

0
1171

GP Boalemo – Mendirikan masjid merupakan perbuatan terpuji yang patut untuk diapresiasi dan dijadikan contoh oleh siapa saja. Selain untuk Investasi akhirat, masjid juga adalah tempat ibadah untuk bersujud dan berkomunikasi dengan Allah Subhanahu Waa Taala.

Bukankah dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Hal ini pun yang dilakukan Dinas Dukcapil Kabupaten Boalemo. Jika OPD Lainnya hanya mendirikan musholla di tempatnya, Dinas Dukcapil Kabupaten Boalemo adalah satu-satunya dinas yang berinisiatif untuk mendirikan masjid di tempatnya.

Saat ditemui awak media, Kadis Dukcapil Teguh Djatmika mengatakan bahwa setelah dirinya dilantik menjadi Kadis Dukcapil pada bulan Agustus tahun 2018, dirinya berinisiatif untuk mendirikan masjid.

“Alhamdulillah, setelah berinisiatif untuk mendirikan masjid di dukcapil. Banyak sekali yang ingin berinvestasi akhirat. Ada yang menyumbang seng, pasir, batu bata dan lain-lain. Dan ini tidak ada paksaan dari siapapun. Bahkan Pemerintah Daerah maupun pemerintah Provinsi ikut membantu dalam mendirikan masjid ini” Ucap Teguh Djatmika

Dirinya juga menambahkan bahwa pembangunan masjid di mulai pada bulan Oktober tahun 2018 dan mulai dinikmati oleh masyarakat setempat pada Bulan Januari tahun 2019.

“Syukur alhamdulilah, masyarakat setempat dapat menikmati masjid ini. Pelaksanaan puasa, Lebaran maupun shalat Jum’at sering dilakukan ditempat ini. Bahkan kami ada program Jum’at berkah. Jadi setelah Jumat, para jamaah disediakan makanan dan minuman sebelum beranjak dari masjid” pungkasnya

Selain itu, salah satu tenaga kontrak di dukcapil, Hariyanto Hunowu mengatakan bahwa tenaga kontrak yang bekerja di dukcapil pun ikut terlibat dalam berinvestasi akhirat dan menyumbang tenaga dalam mendirikan masjid.

“Dalam proses pembangunan masjid, kami tenaga kontrak dengan ikhlas menyumbang tenaga dan ikut berinvestasi akhirat ini. Semua karena panggilan hati nurani” tutupnya

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here