PDI-P Boalemo Galakkan Gerakan Mencintai Bumi

0
456

GP Boalemo – Dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke 47, dan sekaligus dalam rangka HUT Ibu Megawati Soekarno Putri pada tanggal 23 Jan 2020 yang lalu, PDI Perjuangan mencanangkan “Gerakan Mencintai Bumi”, Minggu, 02-02-2020.

Dengan harapan bisa mendorong masyarakat untuk hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon secara serentak, gerakan membersihkan sungai dari sampah, gerakan memisahkan sampah dari rumah tangga, dan juga gerakan menjaga sumber mata air dengan melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air (cakupan wilayah 3 km sekitar sumber mata air).

Ditemui seusai kegiatan, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kita terhadap Bumi dan untuk kehidupan anak cucu kita kelak.

“Menindak lanjuti instruksi Ketua Umum tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo hari ini melakukan kerja bakti membersihkan Pantai Tilamuta dari sampah plastik maupun organik bersama masyarakat setempat. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon mangga, nangka, jambu mente maupun jati di sepanjang aliran sungai Tilamuta yang berada di dusun satu Desa Pentadu Barat”. ungkap Eka Putra Noho yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Boalemo

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Harijanto Mamangkey yang juga sebaga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Boalemo menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk bersahabat dengan alam dan lakukan sesuatu yang bermanfaat untuk meminimalisir pemanasan global yang saat ini sementara berlangsung.

“Mari bergotong royong jaga, rawat, pelihara dan lindungi bumi sebagai rumah kita semua dari kerusakan”.

Tak hanya di Kabupaten Boalemo, Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara Nasional dan dipusatkan disepanjang Daerah Aliran Sungai Citarum, yang dilakukan oleh anggota dan kader PDI-Perjuangan se Jawa Barat di 10 wilayah kab kota sepanjang DAS Citarum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here