Pemda Boalemo Gelar Rapat Terkait Optimalisasi PAD 2021

0
364

GP Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat terkait optimalisasi PAD untuk tahun 2021. Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu yang bertempat di ruangan vicon Kantor Bupati, Senin (16/11).

Sekretaris Daerah Sherman Moridu mengatakan, untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah atau PAD tahun 2021, pemerintah daerah dapat meningkatkan kinerja secara maksimal dan lebih baik sebab pada tahun sebelumnya PAD telah mengalami penurunan di karenakan adanya wabah covid-19.

“Untuk Tahun 2021, kita akan optimalkan, kita akan tingkatkan, kita sadar ditahun 2020 Pendapatan Asli Daerah(PAD) kita menurun karena memang negara kita lagi dilanda oleh wabah covid-19, karena itu, “insyaallah” ditahun anggaran 2021 kita akan tingkatkan”. Harap Sherman Moridu.

Sehingga, ia meminta kepada seluruh OPD, seperti Dinas Pariwisata, Kumperindag, Perkimhubtan, Kominfo, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian serta Dinas Penanaman Modal, agar supaya bisa lebih meningkatkan penggunaan retribusi yang ada di setiap OPD.

Lebih lanjut Sherman menegaskan, kepada setiap OPD untuk lebih menekan program yang berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU) di kabupaten demi kesejahteraan masyarakat di tahun 2021, dan juga sebagai pemulihan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kepada seluruh OPD, agar lebih menekankan programnya berbasis indikator kerja utama, sehingga anggaran yang diberikan dapat membantu IKU yang masih rendah, maka di tahun 2021 lebih di proritaskan program dan kegiatan yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo”, tegas Sherman Moridu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here