Pemda Bone Bolango Atur Kembali Penataan Pasar Minggu Talumopatu

0
262

GP Bone Bolango – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, didampingi Kapolres Bone Bolango Suka Irawanto, Dandim 1304 Letkol Inf Allan Surya Lesamana, Kejari Bone Bolango Daniel Martua Hutagalung dan sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Bone Bolango, menata kembali areal pasar Mingguan di Talumopatu Kecamatan Tapa, Kamis (23/7).

Kepada awak media, Bupati Hamim menjelaskan bahwa salah satu upaya pencegahan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango dapat diwujudkan dengan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing.

Saat ini, lanjut Hamim, pemerinrah daerah berupaya terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi, dalam berbagai kegiatan, seperti saat berbelanja di pasar.

” Pedagang pasar merupakan istrumen penting untuk mematuhi anjuran pemerintah. Sebab bila jarak lapak tidak sesuai maka dikhawatirkan adanya penumpukan warga hendak belanja ” kata Bupati diusung partai Nasdem.

Ia juga berharap masyakat yang memiliki kepentingan untuk ke pasar agar tidak berdesakan di pasar. Hal ini dirasanya sangat penting, karena angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan jika masyarakat mau bergotong royong.

” Kita tata kembali jarak pedagang lapak dan kita meminta tidak dirubah jaraknya nanti bila berjualan,” jelasnya.

“Penertiban protokol kesehatan itu agar pengunjung yang datang kepasar dapat menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya untuk mencegah Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here