Penyusunan APBD 2021, Bupati Darwis Ingatkan Pimpinan OPD Agar Terus Memperhatikan

0
343

GP Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ingatkan Pimpinan OPD agar terus memperhatikan tahpan penyusunan APBD Tahun 2021. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, pada saat pelaksanaan Apel Awal Bulan Agustus, Senin (3/8).

Apel yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Tilamuta tersebut dihadiri oleh Wabup Boalemo, Sekda, pimpinan OPD, serta seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkungan pemda Kabupaten Boalemo.

“Berdasarkan Permendagri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2021, maka formulasi penyusunan APBD 2021 harus dimulai dengan mengedepankan sinkronasi perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan APBD tahun 2021,” jelas Darwis.

Tak hanya itu, lanjut Darwis, Pemda Boalemo juga telah bekerjasama dengan BPKP perwakilan Provinsi Gorontalo untuk melakukan penginputan dalam Simda Perencanaan baik analisis standar belanja, standar satuan harga, dan rencana kegiatan anggaran.

“Hal ini diperlukan agar proses penyusunan APBD telah disusun dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here