Personil Gabungan TNI Polri Masih Temukan Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan

0
363

GP Kota Gorontalo – Guna memutus rantai peredaran penyebaran Covid-19, pasukan gabungan TNI – Polri serta Satpol PP lakukan razia penegakan protokol kesehatan di Wilayah Hukum Kota Gorontalo, Sabtu (3/10) malam.

Razia yang dipimpin langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo tersebut, menyasar tempat-tempat yang rawan akan kerumunan seperti cafe, maupun warung kopi.

Dalam razia tersebut, tim gabungan memberian himbuan dengan cara memberikan pengertian kepada para pengunjung yang sedang berada di tempat keramaian melalui pengeras suara supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.

Alhasil, dalam razia tersebut masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, serta ketawa-ketawa saat ditegur oleh petugas sehingga terkesan tidak menghargai petugas dan kurang kesadaran tentang protokol kesehatan covid 19.

“Dengan dilaksanakannya patroli gabungan bertujuan untuk menekan dan mengurangi terjadinya penyebaran virus corona,” terang Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han.

Patroli tersebut membawa 70 personil gabungan yang terdiri dari 10 personil TNI, 12 Personil Polri, 3 personil POM, 27 personil Satpol PP, 5 personil Dishub, 2 BPBD, serta 11 dari Pramuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here