Proses Evakuasi Hampir Selesai, Kapal Todak 02 Mulai Mengapung

0
1013

GP Boalemo – Proses evakuasi Kapal Todak 02 milik Pemda Kabupaten Boalemo yang tenggelam di Wisata Pantai Ratu sudah mulai terlihat progresnya. Memasuki hari ke-4, proses evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, Sekda Boalemo, serta OPD Terkait, Kamis (22/04/2021).

Dari Pantauan langsung media ini, kapal yang merupakan hibah Kementrian Kelautan dan Perikanan RI tersebut sudah mulai mengapung. Bahkan, para tim evakuasi sudah bisa memasuki kapal tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Yakop Musa, saat dikonfirmasi via telpon mengatakan saat ini proses evakuasi sudah hampir 100%. Bahkan, tim evakuasi sudah bisa memasuki ruangan kapal.

“Alhamdulillah, progres evakuasi kapal sudah hampir 100% dan mulai mengapung, tinggal melakukan pelimasan air dan minyak yang ada di dalam kapal,” kata Yakop.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perukanan, Asra Umar Murad, mengatakan bahwa kapal saat ini sudah mulai mengapung. Namun, tim evakuasi masih mengalami kendala dikarenakan kurangnya alat untuk menguras air dari dalam kapal.

“Alhamdulillah, progres evakuasi kapal sudah mulai mengapung. Namun, ini masih akan lama dikarenakan kurangnya alat untuk menyedot Air dari dalam kapal,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here