Sherman Moridu Targetkan Angka Stunting Boalemo Tahun 2021 Capai Angka 10%

0
512

GP Boalemo РSekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu S.Pd., MM. targetkan  presentase stunting pada balita di Kabupaten Boalemo tahun 2021 bisa menembus di bawah angka 10%.

“Dengan angka 13,4% di Tahun 2020, mudah-mudahan di Tahun 2021 kita perlu melakukan komitmen agar angka stunting di bawah dari 10%. Meski masih berdampingan dengan Covid-19 dan mengharuskan untuk melakukan refocusing anggaran, namun semoga saja peanganan stunting dapat dianggarkan,”.

Hal tersebut dikatakanya pada saat membuka kegiatan Pelaksanaan Analisis Situasi Stunting (Aksi 1) Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo serta dihadiri oleh Plt. Kepala Bappeda, serta diikuti oleh perwakilan desa-desa di Kabupaten Boalemo, Rabu (10/03/2021).

Dijelaskan Sherman, bahwa seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo termasuk Boalemo terus gencar menurunkan angka Stunting.

“Perlu adanya upaya-upaya yang perlu kita lakukan bersama kedepan guna menekan angka stunting di Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

Diketahui, dalam kurun waktu 5 Tahun terakhir, angka stunting di Kabupaten Boalemo terus mengalami penurunan, dari Tahun 2015 berada pada 53% hingga pada tahun 2020 berada pada angka 13,4%.

“Sebelumnya, ada 16 desa yang menjadi lokus Stunting, maka perlu di analisis lagi, bagaimana proses mengindentifikasi sebaran Stunting dan ketersediaan data cakupan, dan program berjalan untuk intervensi penurunan Stunting. Sehingganya, lewat analisis inilah menjadi hal penting di lakukan guna menekan menurunnya angka Stunting,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here