Banyak Proyek Tak Selesai, DPRD Soroti Pemda Boalemo

0
132

GP Boalemo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo melalui Komisi III, meninjau langsung dilapangan guna memastikan pekerjaan proyek yang di kerjakan oleh kontraktor tahun anggaran 2021 sudah selesai tepat waktu atau tidak.

Dan peninjauan proyek-proyek ini di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III Hardi S. Mopangga di dampingi Rahmat Dai, Iwan Woluwo dan Nurdin Mahmud, yang turut di hadiri oleh mitra kerja seperti PU, Perkimhutan, Dinas Sosial, Disnakertrans dan Dispora, di dua kecamatan, Paguyaman dan Dulupi, Selasa (11/1/2022).

Dalam penyampaian Wakil Ketua Komisi III Hardi S. Mopangga setelah meninjau lokasi-lokasi proyek, bagaimana proyek ini termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat supaya anggaran ini tidak sia-sia.

Kemudian ada pekerjaan-pekerjaan yang sudah selesai namun dalam pandangan kami belum selesai secara kualitas, maka kami merekomendasikan kepada kontraktor untuk memperbaiki kembali, apa lagi kalau pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaan, supaya kedepan harus dipertimbangkan diberikan pekerjaan. Kemudian ada pekerjaan-pekerjaan yang sudah selesai namun dalam pandangan kami belum selesai secara kualitas, maka kami merekomendasikan kepada kontraktor untuk memperbaiki kembali, apa lagi kalau pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaan, supaya kedepan harus dipertimbangkan diberikan pekerjaan.

Sedangkan pekerjaan jembatan di Kecamatan Paguyaman yang di laksanakan oleh PT. Sumber Abadi Sejati dengan anggaran 3 milyar lebih dan begitu juga Puskesmas Pangi dengan anggaran 6 milyar lebih juga belum selesai, jika dari dinas teknis masih memberikan kesempatan menyelesaikannya, maka dari kami itu tidak masalah yang penting pekerjaan tersebut bisa selesai dan tidak ada yang di rugikan.

Jadi, proyek jembatan dan puskesmas pangi yang belum selesai namun masih diberikan kesempatan menyelesaikannya satu bulan kedepan, agar pihak kontraktor dapat memanfaatkan waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga 100 persen sesuai kontrak namun tetap mengedepankan kualitas kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here