Buka Sosialisasi Penerapan Simda BMD, ini pesan Wabup Anas

0
158

GP Boalemo – Bertempat di Grand Amalia Hotel, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo menggelar Sosialisasi Penerapan Simda BMD. Rabu (18/12/2019).

Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu untuk membuka Sosialisasi Penerapan Simda BMD yang juga turut di hadiri Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Fatma Sari Fatma, Sekretaris Daerah Husain Etango, Asisten, OPD dan Operator Simda masing-masing OPD.

Anas menyampaikan sosialisasi dan rekonsiliasi yang di laksanakan oleh BKAD Boalemo tersebut, bertujuan untuk menyikapi perkembangan kondisi dan praktik tata kelola pemerintahan yang baik dan mengakomodir pengaturan mengenai penerapan sistim akuntansi pemerintah berbasis aktual.

“Pemertintah Pusat telah menyerahkan sumber daya keuangan kepada pemerintah daerah untuk pelaksanaan otonomi daerah Dimana ketentuan mengenai rekonsiliasi dan pemutahiran data barang milik negara perlu di lakukan penyesuaian untuk di sajikan dalam laporan keuangan pemerintah daerah. Sebab laporan keuangan pemerintah daerah merupakan gambaran mengenai kondisi dan kinerja keuangan Daerah.”.

Anas berharap kepada kantor wilayah di rektorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo dan Badan Pengawas Keuangan Perwakilan Propinsi Gorontalo agar tetap menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah agar penata usahaan dan pengelolaan keuangan Boalemo yang lebih transparan dan akuntabel. (GP2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here