Disebut Jarang Masuk Kantor, Syukurwan Tuhala : Saya Ada Di Media Center

0
1490

GP Boalemo – Kepala Bidang Kominfo, Syukurwan Tuhala, membantah pernyataan kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo yang menyebut dirinya tidak sering masuk kantor.

Saat ditemui di Gedung Media Center, Rabu (07/04), Syukuran menjelaskan bahwa pernyataan Kadis Aswin itu tidak benar adanya, karena selama ini pelayanan di Bidang Kominfo tetap berjalan seperti biasanya.

“Selama ini saya berkantor di gedung Media Center, itu juga merupakan bagian dari Kantor Dinas Kominfo statistik dan persandian Kabupaten Boalemo dan pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya contoh tagihan beberapa media yang bekerjasama dengan Pemerintah dilayani/ditanda tangani di Media Center begitu pula tagihan internet OPD dilayani/ditanda tangani di tempat itu pula,” ujar Syukurwan.

Alasan mengapa dirinya berkantor di gedung Media Center, Syukurwan menjelaskan bahwa gedung tersebut secara struktural berada dibawah langsung garis koordinasi seksi pengolahan & pelayanan informasi pada Bidang Kominfo.

“Alasan kenapa berkantor di Media Center karena saya melihat bahwa aktifitas di Media Center cukup padat, bekerja hingga larut malam, teman-teman wartawan silih berganti datang di tempat itu untuk agenda peliputan dan bahkan sering pada hari sabtu atau minggu Media Center aktif dalam peliputan sampai dengan penerbitan berita pemerintah daerah,” jelasnya

“Selaku Kabid Kominfo yang membawahi Media Center tentu bukan hanya sebagai fungsi kontrol tetapi wajib membantu & bekerjasama dalam melaksanakan tugas teman-teman Media Center,” sambungnya.

Syukurwan pun menceritakan dirinya kenapa jarang masuk pada bulan maret kemarin. Menurut Syukurwan, alasan ketidakhadiranya pada akhir bulan Maret dikarenakan masih dalam keadaan sakit, itu pun ditandai dengan surat keterangan sakit.

“Saya tidak hadir karena masih dalam keadaan kurang sehat. Hal itu ditandai dengan surat sakit dari Dr. H. Roni Imran,” tambahnya lagi.

Terkait dengan pembangunan Tower Triangle di Puncak Lamu yang dinilai tidak memiliki asas manfaatnya, kata Syukurwan, dikerjakan sebelum dirinya menjabat Kabid Kominfo.

“Tower triangle tersebut dibangun berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) No. 01/SPK/PL-KONSTRUKSI/DKISP/VIII/2020 tanggal. 25 Agustus 2020 dgn nilai Rp. 96.890.000 dan PPK/KPA saat itu adalah Kabid Kominfo sebelumnya sampai dengan selesai pakerjaan, nah tentunya sebelum penganggaran pekerjaan tower triangle tersebut sudah ada perencanaan yang matang oleh dinas kominfo statistik dan persandian Kabupaten Boalemo untuk pemanfaatannya,” beber Syukurwan.

Bahkan, lanjut Syukurwan Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo saat ini membuat aplikasi eData Sektor dan melakukan re-engineering portal Kabupaten Boalemo.

“Kami Bidang Kominfo sementara ini membuat aplikasi eData Sektor dan mengsuport tenaga iT ke Bidang Statistik dan persandian untuk membantu pembuatan aplikasi tersebut dan yang ke dua kami bidang kominfo sementara melakukan re-engineering portal Kabupaten Boalemo termasuk android versionnya yang akan di launching dalam waktu dekat ini secara bersamaan dengan aplikasi eData Sektor,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here