Gelar Obrolan Merdeka, Lapas Boalemo Menuju Transparansi Publik

0
427

GP Boalemo – Dalam memperingati HUT RI ke 76, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Boalemo menggelar Obrolan Merdeka dengan tema Lapas Boalemo Menuju Transparansi Publik. (Rabu, 18/08/21)

Pada kegiatan tersebut juga turut di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Anggota DPRD Boalemo Hardi Mopangga dan Riko Djaini, Kepala Dinas KB Boalemo serta melibatkan semua Jurnalis Kabupaten Boalemo.

Dalam obrolan yang sedang berlangsung, Kalapas Boalemo, Giyono Amd. IP, SH, MH mengatakan bahwa saat ini kasus asusila menjadi garda terdepan di Lapas Boalemo setelah itu menyusul kasus Narkoba. Kasus asusila tersebut paling banyak yang mendominasi adalah anak-anak muda.

“Warga binaan Lapas Boalemo itu paling banyak kasus asusila. Salah satu penyebabnya adalah karena di pengaruhi oleh miras. Untuk itu, Perda mengenai Miras tolong di kuatkan”Ucap Giyono

Sementara itu, Sherman Moridu mengatakan bahwa sebelumnya telah di bahas di DPRD mengenai Perda Narkoba dan untuk Perda mengenai Miras akan di usahakan semaksimal mungkin.

“Poin kedua mengenai Narkoba, Alhamdulillah telah di bahas di DPRD dan Insyaallah akan di sahkan. Dan untuk miras itu sendiri, Pemda dan DPRD akan berusaha bersama-sama dalam memperjuangkan Perda mengenai Miras ini”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here