Hadiri Kegiatan Rakorev Majelis Ekonomi, Ketua DPRD Boalemo Ingatkan Desa Agar Jangan Latah

0
444

GP Boalemo – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Majelis Ekonomi, yang berlokasi Wisata Tambatan Perahu Dusun Tambe Desa Pentadu Timur, Kamis (2/7).

Dalam sambutanya, Eka Putra Noho menyampaikan bahwa keberadaan majelis ekonomi begitu penting dalam meremuskan strategis untuk peningkatan iklim investasi yang ada di Boalemo. Apalagi, melihat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo yang terpaut jauh dari Kabupaten Pohuwato.

“Perekonomian di Boalemo hanya tumbuh 1,6 persen di bandingkan Kabupaten Pohuwato perekonomiannya tumbuh 6-7 persen. Boalemo bertetangga dengan Kabupaten Pohuwato. Dan secara historis, Kabupaten Boalemo merupakan cikal bakal terbentuknya Kabupaten Pohuwato seharusnya pertumbuhan ekonomi kita lebih dari mereka,” jelasnya.

Eka juga mendorong agar segala potensi dan usaha yang di miliki oleh Boalemo di tingkatkan. Sebab, begitu banyak anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah, namun iklim ekonominya masih jalan di tempat.

“Kebiasaan kita, begitu ada dana desa dari pemerintah pusat yang miliyaran rupiah dan apa dampak dari anggaran tersebut, sehingga perlu merubah mindset kita dan hilangkan pemikiran bagaimana memperoleh keuntungan dari anggaran tersebut supaya bisa terlihat perkembangan ekonomi yang ada di setiap desa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya pula menyinggung desa-desa yang latah, sehingga mengakibatkan potensi desa yang harusnya didorong, malah tak tersentuh program.

“Dan lebih ironis lagi, begitu ada desa lainnya membuka tambatan perahu dan hampir semua desa ikutan juga, yang seharusnya di sesuaikan dengan kondisi desa masing-masing apa saja yang bisa di kembangkan, jika di desa ada yang di kembangkan tentunya sesuai potensi desa itu sendiri namun jika anggaran minim, silahkan sampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan semua anggota setuju tetapi bagaimana meyakinkan kami,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here