Ikuti Sosialisasi, Pemda Boalemo Terima Penghargaan Dari Kemenkumham

0
250

GP Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf di damping Assisten Satu Fadlina Podungge mengikuti Sosialisasi Diseminasi Hak Asasi Manusia yang di gelar di ruang Vicom kantor Bupati. Senin (9/3)

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo Gus Subandriyo, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo, Kepala OPD serta Pejabat Lapas Kelas IIB Boalemo.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Anas Jusuf di dapingi Asisten Satu Fadlina Podungge menerima penghargaan sebagai Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2018 yang di serahkan langsung oleh Gus Subandriyo Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Gus Subandriyo saat menyerahkan Penghargaan Kepada Wakil Bupati Anas Jusuf (Foto Istimewa)

Dalam sambutannya Wabup Anas mengapresiasi serta berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan Ham atas Penganugrahan Kabupaten Cukup Peduli HAM.

“saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi – tingginya kepada kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia dan lebih khusus  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo atas Penganugrahan Kabupaten Cukup Peduli HAM”. Kata Anas

Anas juga menjelaskan tujuan Diseminasi Hak Asasi Manusia dimana bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang HAM dan Rencana Aksi Nasional.

”Kegiatan Diseminasi HAM merupakan amanat Undang – undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang di jabarkan dalam pasal 71 UU No 39 Tahun 1999 tentang HAM bahwa pemerinta wajib dan bertanggung jawab untuk menghormati, melindungi, menegakkan dan memajukan HAM sebagaimana diatur dalam peraturan Perundang – Undangan serta Hukum Internasional Tentang HAM”. Jelas Anas

Anas Pun berharap Pimpinan OPD dapat berperan aktif dalam penilaian Kabupaten Peduli HAM tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here