Jembatan Bulobulontu Sudah Digunakan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Rachmat Gobel dan Hamim Pou

0
347

GP Bone Bolango – Komunikasi yang baik dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Bupati Hamim Pou yang juga sebagai Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo saat bertemu menteri PUPR Basuki Hadimuljono, nampaknya sangat berdampak pada pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.

Setelah dikunjungi oleh Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, di Gorontalo pada tanggal 2 Juli 2020 kemarin saat meninjau kondisi beberapa jembatan yang rusak akibat bencana bajir.

Alhasil setelah kunjungan tersebut, Jembatan Bulobulontu yang merupakan penghubung antara Kecamatan Suwawa Selatan dan Kecamatan Suwawa tersebut sudah bisa digunakan kembali.

Hal ini ditandai dengan gunting pita oleh 2 orang Siswa dan 2 Kepala Desa, serta di saksikan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan jajaran pemerintah terkait, Sabtu (11/7).

Ucapan terimakasih pun diberikan masyarakat Bone Bolango, seperti yang dikatakan oleh Irman Kodja. Dirinya merasa bangga dengan adanya sosok Rachmat Gobel dan Hamim Pou yang telah memperjuangkan pembangunan jembatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Pak Rachmat Gobel dan Pak Bupati Hamim Pou yang telah memperjuankan sambungan jembatan Bulobulontu di Kementerian PUPR sehingga jembatan ini sudah bisa kami gunakan,” ungkapnya.

Saat jembatan tersebut rusak, Irman mengakui sangat kesulitan jika ada kegiatan maupun urusan ke perkantoran pemda serta anak-anak mereka yang bersekolah di Kecamatan Suwawa harus memutar dari kota Gorontalo.

“Memang dalam pembangunan jembatan Bulobulontu pada tahun 2008 ada sedikit permasalahan yang terjadi, namun pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango memiliki itikad baik untuk mencari solusi demi kepentingan rakyat,” lanjutnya.

Berdasarkan info yang dirangkum, waktu pekerjaan penyambungan jembatan Bulobulontu yang diberikan John Wempi Wetipo kepada Balai Wilayah Jalan dan Jembatan Provinsi Gorontalo 14 hari, namun pekerjaan tersebut bisa rampung hanya dalam waktu 9 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here