Kunjungi Korban Kebakaran, Anas Mengingatkan untuk Bersabar dan Mengambil Hikmahnya

0
390

GP Boalemo – Setiap manusia ada ujiannya dan setiap ujian ada manusianya. Manusia di uji karena manusia tersebut sanggup untuk menghadapinya.

Berangkat dari ujian dan manusia, kita di tuntut untuk memanusiakan manusia. Seperti dalam HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits yang dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no: 3289, dimana “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain”

Sama halnya dengan apa yang di lakukan oleh Khalifah Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf. Sebagai pimpinan, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk membantu rakyatnya yang sedang tertimpa musibah.

Mendengar kabar bahwa salah satu rakyatnya tertimpa musibah kebakaran semalam, pagi tadi Anas Jusuf langsung menuju lokasi kebakaran yang di dampingi oleh Kadis Sosial, PMD Mondru Mopangga dan Kepala BPBD Kab.Boalemo Mans Mopangga.

Pada kesempatan tersebut, Anas menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Boalemo kepada korban kebakaran keluarga jufri Dalanggo di perum Permata Koko Desa Hungayonaa Kec.Tilamuta. (Kamis 10/6/2021)

Penyerahan tersebut di saksikan langsung oleh Camat Tilamuta Mizan Uwade dan Kepala Desa Hungayonaa Wisnu Sau. Adapun Bantuan yang di serahkan antara lain Peralatan Dapur, Springbed, mie Instant, ikan kaleng dan air Mineral.

Dalam kunjungannya, Anas menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan PMD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Boalemo untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

“Tentunya ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan” Ucap Anas

Selain itu, Anas Jusuf mengingatkan bahwa musibah ini merupakan hal yang tidak di inginkan oleh siapapun. Namun ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Untuk itu, di harapkan kepada keluarga yang tertimpa musibah agar bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian musibah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here