Mengerti Kondisi Keuangan Daerah, Bupati Darwis Sumbang Satu Unit Mobil Pengangkut Sampah

0
282

GP Boalemo – Sering mengalami hambatan dalam mobilisasi sampah dikarenakan kurangnya armada pengangkut sampah, Bupati Darwis Moridu, hibahkan satu unit mobil (Dump Truck) kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo.

Mobil tersebut diperhatikan kepada seluruh Pegawai di Lingkup Pemda Boalemo pada saat pelaksanaan Apel Awal Bulan Oktober yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (5/10).

Saat diwawancarai, Bupati Boalemo mengiyakan bahwa kurangnya mobil pengangkut sampah sangat menghambat proses pengangkutan sampah di Kabupaten Boalemo.

Apalagi, saat ini daerah masih minim keuangan karena sebagian besar anggaran dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19. Kondisi itulah yang menggugah hatinya untuk membantu Pemda Boalemo dengan menghibahkan 1 unit mobil (Dump Truck).

“Berangkat dengan kondisi seperti ini, saya berinisiatif memberikan bantuan 1 unit mobil truk angkutan sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boalemo dan bantuan ini murni dari dana pribadi agar daerah bersih dan masyarakat menjadi sehat serta terhindar dari pandemi,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum media ini, mobil tersebut akan diserahkan secara resmi dihari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo ke-21 yang bertepatan dengan tanggal 12 oktober 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here