Pembangunan Masjid Al-Mubarokah, Anas Apresiasi Pengurus dan Jamaahnya

0
287

GP Boalemo – Masjid merupakan tempat ibadah untuk umat Islam dalam menjalankan perintah-Nya yakni Shalat 5 waktu. Tidak hanya itu, Masjid juga menjadi tempat untuk kegiatan-kegiatan tentang keislaman.

Bahkan berlomba-lomba dalam mendirikan masjid adalah sebuah amal jariyah dan patut di jadikan contoh oleh siapapun. Terkait hal ini, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si melakukan peletakan pembangunan mesjid Al – Mubarokah Desa Bongo II Kecamatan Wonosari. (Kamis 12/8/2021)

Pada peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Mubarokah tersebut, turut dihadiri oleh Camat Wonosari Lukman Amu, Anggota DPRD Supartini Kambuan dan masyarakat Jamaah Mesjid Al-Mubarokah.

Pada Kesempatan tersebut, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan apresiasinya kepada pengurus dan jamaah mesjid Al-Mubarokah, dimana saat ini telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rehab mesjid Al-Mubarokah.

“Hal ini merupakan sebuah tanda bahwa¬† bapak ibu jamaah menginginkan agar rumah ibadah ini betul-betul nyaman di gunakan untuk pelaksanaan sholat 5 waktu. Sehingganya walaupun masih kelihatan masih kokoh bangunannya, disisi lain arsitekturnya perlu di rehab”Ujar Anas

Anas juga menambahkan bahwa dalam membangun atau merehab mesjid, tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, proposal yang di serahkan ini, akan menjadi perhatian pemerintah daerah dan insya Allah akan dialokasikan pada Anggaran induk tahun 2022. Karena akhir-akhir ini permohonan proposal rehab mesjid sangat banyak, bahkan permohonan tahun lalu belum semua terealisasi.

“Karena mesjid ini merupakan mesjid besar kecamatan, maka kita harus prioritaskan. Saya yakin yang namanya membangun tempat ibadah tidak ada yang mengalami kesulitan. Dimana-mana membangun mesjid, membangun apa saja, kalau itu kita niatkan untuk Allah SWT, pasti akan di bukakan kemudahan-kemudahan, bila kita melaksanakan pembangunan itu sendiri’Lanjutnya

Terakhir, Dirinya berharap kepada masyarakat sekitar mesjid, untuk sama-sama membagikan sedikit dari rezeki dalam proses pembangunan Mesjid Al-Mubarokah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here