Pemda Pohuwato Kembali Mendapatkan Penghargaan SAKIP Dengan Predikat Nilai B, Wabup Amin : Kedepan Lebih di Tingkatkan

0
271

GP Pohuwato – Pemda Pohuwato kembali mendapatkan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat nilai B, Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang diterima Wakil Bupati Amin Haras di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta. Senin (24/2)

Wabup Amin Haras menjelaskan dirinya mewakili pemerintah daerah merasa bersyukur karna SAKIP tahun 2019 mendapatkan nilai predikat B.

“Selaku pemerintah daerah bersama seluruh jajaran tentu kita bersyukur kembali karana penghargaan terhadap SAKIP tahun 2019 dengan predikat B”.

Kedepan ini kita tingkatkan lagi lanjut Amin, Untuk meninkatkan dirinya mengharapkan kepada semua, terutama seluruh pimpinan OPD untuk kembali bagaimana kita menerapkan Sakip ini lebih kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang.

“yang  kita tingkatkan ini terutam dari segi penyusunan rencan dan program kerja daerah yang senantiasa betul-betul mengacu ataupun mempedomani apa yang sudah menjadi kebijakan dan program pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD”.

Sehingga sekecil apapun nilai rupiah yang kita cantumkan dalam anggaran itu benar-benar sesuai dengan arah kebijakan dan skala prioritas yang tertuang dalam RPJMD,  sehingga betu-betul programnya itu tepat sasaran yang dampaknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jelas Amin

Intinya bahwa dalam menyusun program itu prinsip efisiensi dan efektif yang paling penting, sehingga betul-betul program itu terarah pada apa yang menjadi prioritas kita untuk kebutuhan atau kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah. Tutup Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here