Wabup Anas Jusuf Buka Resmi Forum Gabungan OPD

0
274

GP Boalemo – Wakil Bupati Anas Jusuf membuka langsung kegiatan Forum Gabungan OPD Kabupaten Boalemo Tahun 2020 yang digelar di Grand Amalia Hotel. Rabu (11/3)

Kegiatan yang dimotori oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boalemo ini dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo dan  para pimpinan OPD.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Anas Jusuf menjelaskan dalam aturan perundang – undagan, setiap Tahun diwajibkan untuk menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dimana didalam penyusunan memerlukan beberapa proses dan tahapan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 Tanun 2017.

Wakil Bupati Anas Jusuf saat memberikan sambutan (Foto istimewa)

“Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 Tahun 2017 tersebut Pemerintah Kabupaten Boalemo mengelar Forum Gabungan OPD dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Boalemo Tahun 2021”. Kata Anas

Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat, lanjut Anas, maka Forum Perangkat Daerah harus tercipta komunikasi, koordinasi, dan sinkronisasi.

Anas pun menjelasakan tema pembangunan RKPD tahun 2021 yang merupakan tahun ke empat RPJMD 2017 – 2022 adalah Penguatan Ekonomi Di Dukung Infrastruktur Dan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Tema ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan Visi Misi Kabupaetn Boalemo yang Damai, Cerdas, Sejahtera, dan Religius”. Jelas Anas

Anas Pun berharap kegiatan ini di ikuti dengan sebaik – baiknya, sehingga bermanfaat dan menghasilkan konsep perencanaan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here