Wabup Anas dan Rektor UNG Tandatangani MoU Di Bidang Pendidikan

0
332
penandatanganan MoU oleh Wakil Bupati Anas Jusuf dan Rektor UNG

GP Boalemo – Pemda Boalemo bersama universitas Negeri Gorontalo melaksanakan penandatanganan Nota kesepahaman ( Mou) di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyrakat di kawasan teluk Tomini yang di gelar di ruang Vicom kantor Bupati. Kamis (16/1)

Kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Rektor UNG Eduart Wolok,ST.MT bersama jajarannya dan Pimpinan SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam penyampaiannya berterima kasih kepada rektor Universitas Negeri Gorontalo bersama jajarannya yang telah melaksanakan penandatanganan Nota kesepahaman ( MoU) dengan pemerintah Kabupaten Boalemo di bidang pendidikan pengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di kawasan teluk tomini.

Wakil Bupati Anas Jusuf pun mengapresiasi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo yang telah mewujudkan program kegiatan bersinergi dengan program pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat damai, cerdas, sejahtera dalam suasana religius.

“Dengan adanya program, ini peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Boalemo menjadi tenaga yang profesional dalam menopang kecakapan siswa dalam berbagai kecerdasan, khususnya kecerdasan intelektual, emosional dan spikomotorik siswa”.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Edwart Wolok ST., MT., menjelaskan memang sengaja dirinya mengajak jajaran pimpinan UNG diawal masa kerja ini, karena kedepan itu UNG bukan lagi fokus secara internal dan akan fokus secara eksternal, guna memberikan kontribusi bagi daerah dan masyarakat serta akan menjadi mitra bagi pemda guna memecahkan segala persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dr. Edwart Wolok pula menjelaskan dikawasan Toluk Tomini terdapat 14 kabupaten dan kota, 5 di Sulawesi Utara, 5 di Provinsi Gorontalo dan 4 Sulawesi Tengah, Dengan fokus kawasan itu maka kami menitik beratkan pengembangan di desa dan hanya UNG diberikan kepercayaan untuk itu walaupun masih banyak program lainnya yang akan di lakukan.

Sehingga lanjut Dr. Edwart Wolok lewat Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara UNG dan Pemerintah Boalemo di Bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat kawasan Teluk Tomini, akan menjadi landasan kedepan kita berpijak dalam menyelesaikan persoalan pendidikan di Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here