21 Tahun, Kabupaten Boalemo Telah Teruji Dalam Menangani Banyak Dinamika Persoalan

0
456

GP Boalemo – DPRD Kabupaten Boalemo gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boalemo ke-21 yang dilaksanakan secara Virtual bersama Pemkab Boalemo, Senin (12/10).

Rapat kali ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 sehingganya dilakukan secara virtual guna mencegah penyebaran virus tersebut.

“Hingga saat ini, kita masih bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 yang telah berdampak luas terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan rakyat dan penyelenggaraan daerah. Pandemi tersebut telah memberikan ancaman serius bagi keselamatan rakyat,” ungkap Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho.

Menurut Eka, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, diperlukan kehadiran lembaga daerah untuk menyelamatkan rakyat dari ancaman krisis ekonomi dan krisis sosial.

“Dengan semangat HUT Kabupaten Boalemo ke-21, kita telah melalui krisis ekonomi, sosial, hingga bencana alam yang silih berganti. Olehnya dalam usia Kabupaten Boalemo yang telah berjalan selama 21 tahun, kita telah teruji mampu menangani semua masalah,” jelasnya.

“Sekali lagi doa dari para leluhur pejuang daerah ini, atas kesungguhan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang berani melakukan terobosan-terobosan dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah infrastruktur baik dari ibu kota Kabupaten, hingga ke kecamatan dan banyak lagi perubahan dalam kurun waktu 3 tahun kepemimpinan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf,” sambungnya.

Terakhir, Eka mengajak seluruh elemen masyarakat Boalemo agar mendoakan para pemimpin Boalemo semoga diberi kesehatan, kearifan, dan kekuatan.

“Untuk semua karya itu tentunya tidak cukup saja dukungan dari para elemen masyarakat marilah kita terus memanjatkan doa kepada para pemimpin kita agar diberikan kesehatan, kearifan, dan kekuatan untuk membawa Kabupaten Boalemo ke puncak kejayaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here