DPRD Boalemo Kunjungi Kabupaten Minahasa Sebagai Objek Studi Komparatif

0
414

GP Boalemo – Upaya peningkatan kinerja sebuah instansi dalam suatu daerah kadang dilakukan dengan melibatkan pihak luar. Salah satu contohnya adalah melakukan studi komparatif, yaitu dengan membandingkan dua atau lebih instansi, agar bisa diukur dan diamati kinerjanya masing-masing.

Hal ini dilakukan pula oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, sebagai ajang untuk singkronisasi dan penyesuaian proyeksi anggaran tahun 2021. Seperti diketahui, DPRD Kabupaten Boalemo melakukan studi komparatif ke Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, pada Kamis (03/12/2020).

Setibanya di Kabupaten Minahasa, Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boalemo, Eka Putra Noho, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Minahasa, Frits R. Muntu beserta jajarannya. Setelahnya, Anggota DPRD Boalemo terlibat diskusi panjang bersama Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah Minahasa.

Sebagai seorang yang lahir dan dibesarkan di Kabupaten Boalemo, Frits mengaku bangga menerima kunjungan dari daerah dimana dia mengeyam pendidikan. Bahkan, disela-sala jamuan makan siang, Frits menyapa Aleg Boalemo menggunakan bahasa Gorontalo.

“Kami sangat terkesan dengan kunjungan saudara-saudara dari Baolemo-Tilamuta. Semoga ini bisa menjadi wadah silaturahmi antara Boalemo bersama Minahasa,” ujar Frits.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Boalemo, Eka Putra Noho, juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas atensi Pemerintah Daerah Minahasa yang telah bersedia menerima kunjungan dari DPRD Boalemo.

Sebagai perwujudan ucapan terima kasih dari Pemerintah Daerah Minahasa atas jalinan silaturahmi yang dilakukan oleh DPRD Boalemo, Sekretaris Daerah Minahasa memberikan cendera mata di akhir pertemuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here