Perdana, Kepala Desa di Boalemo Ditetapkan Tersangka Atas Dugaan Kasus Korupsi

0
951

GP Boalemo – Kejaksaan Negeri Boalemo menetapkan 2 tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa (DD) tahun anggaran 2020 yang melibatkan Kepala Desa Saripi Kecamatan Paguyaman, Iwan Duyo alias Kori dan Bendaha Desa Frento. Rabu (8/5)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo, Ahmad Muchlis, S.H., M.H., menjelaskan Jaksa penyidik Kejaksaan Negeri Boalemo telah melaksanakan ekspose penanganan perkara, dilanjutkan dengan penerapan tersangka dan dilanjutkan dengan penahanan tersangka berdasarkan surat perintah nomor 354 tanggal 06 Juni 2022.

“Para tersangka akan dilakukan penahan selama 20 hari kedepan, setelah pemberkasan akan dilimpahkan ke pengadilan Tipikor”. Ungkap Kejari Boalemo, Ahmad Muchlis SH.,MH.

Ahmad pun menjelaskan penahanan kedua tersangka kali ini terkait dengan beberapa pembangunan yang ada di Desa Saripi sehingga merugikan negara sebesar 400 juta.

“Berdasarkan laporan hasil audit Inspektorat Kabupaten Boalemo kerugiannya mencapai 400 juta dan dilakukannya penahanan kepada kedua tersangka atas dugaan korupsi Pembangunan Penangkap Mata Air yang akan disalurkan ke rumah-rumah penduduk, pembangunan Mahyani, serta dana penanggulangan covid-19. Imbuhnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here