Plt. Anas Ingatkan ASN yang Lakukan Perdis Wajib Sumbangkan Buku Kepada Dinas Perpustakaan

0
202

GP Boalemo – Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf., M.Si menghimbau kepada seluruh anggota Korpri agar dalam melakukan perjalanan dinas dapat menyisihkan pembelian minimal 1 buah buku untuk disumbangkan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota Korpri khususnya para pejabat eselon 2, 3, dan 4 agar setiap melakukan perjalanan dinas dapat menyisihkan pembelian minimal 1 buah buku untuk disumbangkan kepada dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Boalemo. Saya harap, Sekda segera membuat edaran mengenai hal ini,” kata Anas Jusuf saat memimpin Apel Korpri di Lingkungan Pemda Boalemo, Rabu (17/02/2021).

Mengingat pentingnya membaca, lanjut Anas, maka perlu adanya bimbingan dari semua pihak untuk menggalakkan minat baca. Hal tersebut menurutnya telah diatur dalam undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan.

“Undang-undang tersebut mengamanatkan adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan sekolah dalam upaya peningkatan minat baca masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, Anas juga mengingatkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar bisa merubah mindset pola pikir paradigma lama tentang perpustakaan sekedar tempat membaca.

“Sebagai pimpinan daerah Saya sangat berharap Dinas Perpustakaan dapat membuat suatu terobosan kreatif seperti hari kunjungan perpustakaan dan lain-lain yang sifatnya dapat menumbuhkan minat masyarakat agar perpustakaan menjadi salah satu destinasi utama yang yang bisa membuka wawasan dan Cakrawala,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here