Bupati Darwis Buka Coaching Clinic Bagi perangkat Desa Se – Kabupaten Boalemo

0
196

GP Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka kegitan Coaching Clinic pengimputan anggaran pendapatan dan belanja desa berbasis system informasi keuangan Desa (SISKEUDES) bagi perangkat Desa Se – Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan di Aula  Kanto Badan Pengawas dan  Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo. Senin (17/2)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo ini di hadiri Kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Sosial dan PMD Ulkia Kiu, para camat se – Kabupaten Boalemo dan Kepala Desa se – Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Bupati Darwis Moridu menjelaskan berdasarkan undang – undang nomor 6 tahun tahun 2014 tentang Desa, Desa diberikan kesempatan besar untuk mengurus tata pemerintahannya sendiri termasuk pengelolaan keuangan dan melaksanakan pembangunan.

Hal ini, lanjut Bupati Darwis menjadi dasar Pemerintah Daerah meminta kepada BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo kiranya pelaksanaan bimbingan khusus alokasi dana desa tahun 2020 ini akan mampu memberikan penguatan dan pengetahun kepada seluruh peserta. Kata Darwis

Tidak hanya itu, Darwis pula menjelaskan system informasi Desa ini merupakan salah satu rencana aksi Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) dalam program Pemeberantasan Korupsi terintegrasi pada Pemerintah Daerah benar – benar dapat di ikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

Sebagai Pemerintah Daerah kata Darwis, menyambut penuh antusias adanya perubahan dan penguatan posisi Desa.

Dirinya pun mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini benar – benar dilaksanakan dan di ikuti dengan sebaik – baiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here