Hadiri Rakorev Perpustakaan Desa, Sekda Boalemo Sampaikan ini

0
500

GP Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, ungkapkan bahwa perpustakaan sebagai lembaga penyedia informasi, akan memiliki kinerja yang baik apabila didukung dengan manejemen yang memadai.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikanya pada saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi evaluasi (Rakorev) perpustakaan Desa yang dirangkaikan dengan sosialisasi program transformasi inklusi sosial tahun 2020, yang bertempat di kantor Perpustakaan dan kearsipan Daerah, Selasa (17/11).

Dirinya juga menyampaikan bahwa perpustakaan Desa merupakan salah satu program dalam meningkatkan minat baca masyarakat Desa.

“Penggunaan perpustakaan desa dapat dianggarkan melalui dana desa. Hal ini tertuang pada dasar Hukumnya permendes PDTT No 13 tahun 2020,” ujar Sherman.

Perpustakaan desa, lanjut Sherman, merupakan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mudah di jangkau oleh masyarakat di pedesaan.

“Perlu kita ketahui bersama perpustakaan desa atau dusun pintar menempati posisi yang strategis dalam mendukung sumber daya manusia (SDM) yang mudah dijangkau oleh masyarakat di pedesaan,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, dirangkaikan juga dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bersama lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas II B Boalemo dan Dikpora Kabupaten Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here