Reses Masa Persidangan Kedua, Eka Putra Noho Sapa masyarakat Lahumbo

0
436

GP Boalemo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., menggelar Reses masa sidang kedua tahun 2022, Jum’at (04/03/2022).

Reses ketua DPRD yang berlangsung di Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang diberikan, beberapa masyarakat Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD Boalemo.

Dalam aspirasinya masyarakat meminta kepada Ketua DPRD untuk segera memperbaiki akses Jalan Usaha Tani, yang memang sejak tahun-tahun kemarin dijanjikan Pemerintah untuk dilakukan pengaspalan dan sampai dengan saat ini perbaikan tersebut belum tersentuh mengingat jalan itu merupakan akses masyarakat desa lahumbo yang Notabenenya sebagai petani.

Tak hanya itu, masyarakat juga meminta kepada Ketua DPRD untuk memperbaiki tanggul yang ada di Dusun 2 karena jika terjadinya hujan maka desa ini akan mengalami banjir. Masalah banjir ini sudah serung ditinjau oleh Pemerintah bahkan sampai dengan saat ini juga belum ada perbaikan. Selanjutnya akses jalan menuju Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi yang bisa dibilang jalannya sudah tidak layak lagi dilalui oleh kendaraan.

Tak sampai disitu, salah satu masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait tidak adanya listrik di area dusun 5, Desa Lahumbo, karena masyarakat setempat hanya menggunakan listrik tenaga surya.

Olehnya pada saat menggelar Reses masa persidangan kedua, keluhan ini yang disampaikan masyarakat Desa Lahumbo kepada Ketua DPRD Boalemo agar bisa dipertimbangkan di Legislatif.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Boalemo menyampaikan terkait perbaikan jalan menuju Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi, memang sudah dianggarkan akan tetapi setelah dianggarkan ternyata jalan ini memiliki 2 Jembatan, dan yang terealisasi hanya 1 jembatan.

“Di Pemerintah Damai ini banyak usaha Tani yang dikerjakan. Kami tau jalan ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat yang notebenenya sebagai seorang petani karena bertuan untuk mengurangi biaya transportasi menuju kebun,”jelasnya.

Terakhir dirinya mengatakan akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Lahumbo terutama dalam pembuatan tanggul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here