Giliran Kecamatan Botumoito Disambangi Pemda Boalemo Sosialisasikan PSBB

0
324

GP Boalemo РPemerintah Kabupaten Boalemo saat ini tengah  gencar melakukan imbauan maupun sosialisasi akan Pembaial Berskala Besar (PSBB) demi memutus mata rantai Covid-19.

Memasuki hari kedua penerapan PSBB, giliran Kecamatan Botumoito yang disambangi orang nomor satu di Kabupaten Boalemo guna memberi sosialisasi kepada masyarakat yang berada di sekitar Pasar Tradisional Botumoito, Selasa (5/5).

Setiba di tempat, Bupati Darwis yang  didampingi Kadis Kumperindag, Kasat POL-PP, Kakan Kesbang dan Camat Botumoito langsung memberikan sosialisasi Pergub tentang PSBB.

“Dalam Pergub tentang PSBB, ada beberapa hal yang ditekankan seperti Penutupan Pasar mingguan dan di rubah menjadi Pasar Harian”. kata Bupati kepada Masyarakat Botumoito.

Tak hanya itu, larangan berupa berboncengan dalam satu kendaraan roda dua, pembatasan aktivitas masyarakat, dan sanksi bagi yang melanggarpun turut disosialisasikan.

“Aktivitas masyarakat dibatasi dengan memulai aktivitas jam 06.00 -17.00 Wita, abang bentor hanya dibolehkan 1 penumpang dan menggunakan masker, dan jika tak mematuhi aturan, tak hanya Pemerintah, Penegak Hukum juga akan memberi sanksi tegas,” jelasnya.

Terakhir, Darwis menghimbau kepada masyarakat agar dapat berdiam diri dulu di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak dalam kurun waktu 14 hari kedepan.

“Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama di Bumi Damai Bertasbih, saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat berdiam diri di rumah selama 14 hari kedepan,” tutupnya.

Sosialisasi inipun mendapat respon positif dari masyarakat dan menyatakan bahwa mereka siap mendukung Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here